September 07, 2018

0

ALLAH baik banget

Ketika Allah ngasih kita ujian berupa suatu kesulitan atau musibah yang bikin kita jadi down banget,

Disaat itulah Allah sedang sayang2nya sama kita
Bukan berarti Allah biasanya ga sayang,
Allah selalu sayang kok sama kita,

Cuma kalo pas kita di kasih ujian,
Itu tandanya Allah pengen ngasih tau kalau Allah pengen kalian mendekat lagi sama Dia,

Karena Allah lihat kita nih kayak sedang berjalan semakin ngejauhin Dia akibat dari dosa-dosa yang kita perbuat,

Allah gamau jauh2 dari kita,
Dia ga rela jauh2 sama hamba-Nya yang begitu Dia cinta,

Makanya Allah ngasih kita ujian,
Itu buat peringatan aja,
kalo kita sedang salah jalan,
supaya kita cepet sadar dan segera kembali mendekat lagi sama Allah,

Allah mau ngasih tahu kita bahwa Dia lagi kangen sama kita, tahukan Allah itu juga terkadang bisa cemburu kalo dijauhin hamba-Nya

Makanya setiap kita dapet kesulitan Allah ga nyuruh kita mikirin jalan keluar sampai pusing yang malah justru akan membuat kita semakin down,
Allah nyuruh kita nyari Dia kalo kita lagi ada kesulitan,
Allah bilang kalo ada masalah dateng aja sama Dia,
Dia selalu punya solusinya kok

Allah SWT berfirman:

وَاسْتَعِيْنُوْا بِالصَّبْرِ وَالصَّلٰوةِ ۗ وَاِنَّهَا لَكَبِيْرَةٌ اِلَّا عَلَى الْخٰشِعِيْنَ
Wasta'iinuu bish-shobri wash-sholaah, wa innahaa lakabiirotun illaa 'alal-khoosyi'iin.
.
"Dan mohonlah pertolongan kepada Allah dengan sabar dan sholat. Dan itu sungguh berat kecuali bagi orang-orang yang khusyuk,"
(QS. Al-Baqarah: 45)

karena sesungguhnya kasih sayang Allah kepada hamba-Nya itu melebihi kasih sayang seorang ibu kepada anaknya,

Allah baik ya, baiiiik banget, Alhamdulillah 😊

Semoga bermanfaat
@sebarisnama_

#InspirasiAlquran

Source: instagram.com/menjadisalihah

Sent from my iPhone

June 19, 2018

0

NASIHAT PAGI

Assalamu'alaikum wr wb
*NASIHAT PAGI*
Sayyidina Ali bin Abi Thalib telah berkata:

*Simpan rahasiamu berdua saja:*
1. Dirimu
2. Allah SWT

*Jagalah di dunia ini dua keridhoan:*
1. Ibumu
2. Bapamu

*Mohonlah bantuan ketika susah dengan dua hal:*
1. Sabar
2. Solat

*Jangan risau dua hal ini:*
1. Rezeki
2. Ajal
*Kerana keduanya berada di bawah kekuasaan Allah SWT*

*Dua hal yg tak perlu diingati selamanya:*
1. Kebaikanmu terhadap orang lain.
2. Kesalahan orang lain terhadapmu.

*Dua hal yang jangan dilupakan selamanya:*
1. Allah swt
2. Alam Akhirat

*Selalu dekat dengan 4 orang ini:*
1. Ibumu.
2. Ayahmu.
3. Saudara lelakimu.
4. Saudara perempuanmu.

*Empat orang ini janganlah kamu kasar kepada mereka:*
1. Yatim
2. Miskin
3. Fakir
4. Orang Sakit

*Empat hal yang memperindah dirimu :*
1. Sabar
2. Tabah
3. Tinggi ilmu
4. Dermawan

*Empat orang yang hendaknya kamu dekati:*
1. Orang yg Ikhlas
2. Orang yg setia
3. Orang yg dermawan
4. Orang yg jujur

*Empat orang yg hendaknya jangan kamu jadikan teman:*
1. Tukang bohong
2. Tukang curi/rasuah
3. Tukang hasut
4. Tukang adu domba

*Empat orang ini jangan sampai kamu tahan kedermawananmu terhadap mereka:*
1. Isterimu
2. anak2 mu
3. Keluargamu
4. Sahabatmu

*Empat hal yang hendaknya kamu kurangi:*
1. Makan
2. Tidur
3. Malas
4. Bicara berlebih2an/gosip

*Empat hal yang jangan kamu putus :*
1. Sholat.
2. Qur'an.
3. Zikir.
4. Silaturrahim.

Sent from my iPhone
0

What others think of you isn’t important

Focus on yourself, your life, your faith,your career, your family, your real friends and most importantly your worship.
What others think of you isn't important.
Make it a habit to talk about blessings more than burdens, nor problem.
When you spread goodness, the Almighty will bless you with more.
Mashaallah.
Assalamualaikum warrahmatullah wabarakatuh..
from : sarahvi's IG.



March 06, 2018

0

Jalani Hidupmu dengan Benar

*Arthur Ashe*, pemain Wimbledon legendaris sekarat karena AIDS yang berasal dari darah yang *terinfeksi ketika operasi jantung pada 1983*.

Dia menerima surat dari para penggemarnya, salah satu dari mereka ada yang menyampaikan:

*"Mengapa Tuhan memilih Anda untuk mendapatkan penyakit yang buruk seperti ini???"*

Terhadapnya, *Arthur Ashe menjawab:*

*Lima puluh juta* anak mulai bermain tenis,
*Lima juta* dari mereka belajar serius bagaimana bermain tenis,
*Lima ratus ribu* belajar tenis secara profesional,
*Lima puluh ribu* bertanding dalam turnamen,
*Lima ribu* mencapai Grand Slam,
*Lima puluh* mencapai Wimbledon,
*Empat* mencapai semifinal, tapi hanya
*Dua* mencapai final.
Dan ketika saya menggenggam pialanya, saya tak pernah bertanya pada Tuhan, *"Kenapa (harus) saya?"*

*Jadi ketika sekarang saya sakit, bagaimana bisa saya menanyakan kepada Tuhan, "Kenapa (harus) saya?"*

*Kebahagiaan* membuatmu tetap manis.
*Cobaan* membuatmu kuat.
*Kesedihan* membuatmu tetap menjadi manusia.
*Kegagalan* membuatmu tetap rendah hati.
*Kesuksesan* membuatmu tetap berpijar.
Namun, hanya *IMAN yang membuatmu tetap melangkah.*

*Kadang engkau merasa tidak puas terhadap kehidupanmu sementara banyak orang di dunia ini memimpikan bisa hidup sepertimu.*

August 13, 2016

0

HOW TO LOOK GOOD IN EVERY PICTURE | 10 NEW INSTAGRAM SECRETS!