19 March 2014

0

Bikin Roti Asin Pedas

Posted in
Udah lama nggak bikin roti. Emang sengaja sih nggak bikin, berhubung akhir2 ini berat badan melambung, tinggi, tinggi sekalii..

Kebiasaan kalo bikin roti nggak pernah sedikit. Sedangkan penduduk rumah jumlahmya cuma dikit. Dan kata mamah nggak boleh nyisain makanan. Jadi terpaksa dengan senang hati makan banyak roti deh, hehe..

Tadi pagi pengen bikin lagi, tapi pengen bikin yg beda, ngga kaya biasanya. Bikin roti polos tanpa isi, tp rasanya asin n sedikit pedes. Garam dibanyakin n ditaburin/dicampurin bubuk cabe.

Hasilnya lumayaan, aneh2 enak gimana gitu. Tp tadi kurang banyak ngasih cabenya, kurang berasa pedesnya. Jadi roti kedua yang aku santap, aku belah layaknya burger bun, terus tambahin saus tomat, saus sambal daaan... bawang goreng.

Hihihi... Sumpah enaaakk...

Separuh adonannya tadi aku simpen di tupperware, kutaroh di freezer. Nggak tau deh besok kalo dioven masih bisa ngembang apa nggak. Mudah2an bisa. Baca di inet, adonan roti emang bisa disimpen di freezer kok. Cuma akunya baru kali ini mraktekin.

Kalo resep rotinya ngga perlu aku share lah disini. Tinggal googling ajah. Resep dasarnya juga aku liatnya dr youtube.

Oke dee. See u in my next post ya dear..

XOXO

Sent from my iPhone
Share on :

0 comments: