16 May 2014

0

Memulai ber"Hidroponik"

Posted in
Sekarang2 ini aku lagi keranjingan berkebun. Bener2 keranjingan. Sampe2 kerjaanku jualan online agak2 nggak diurusin. Pagi2 udah bangun, ngeliat taman di depan rumah. Adaaa aja yg aku kerjain, kayanya yg ngga perlu juga dikerjain deh, hehe..

Aku udah punya pohon tomat beefsteak, tomat cherry, cabe rainbow, cabe bhut jolokia, cabe rawit, cabe keriting, cabe besar, terong, timun, selada, pakchoy, kangkung, bayam..... Udah pernah panen kangkung, bayam, selada.. Pokoknya lagi norak2nya nanem2 deh. Semua bibit dibeli, disemai, trus bingung deh naro tanemannya...

Halaman rumah sih sebenernya cukup2 aja untuk naro tanaman2, tapi masalahnya nggak semuanya tersentuh sinar matahari. Nggak tau ni, perasaan biasanya matahari tuh adanya di arah depan rumah, eh sekarang pas lagi niat nanem2, malah matahari nongolnya di arah belakang rumah, jadi halaman depan cuma dikit yg kena sinar, kebanyakan ketutupan bangunan rumah..

Besok aku ceritain gimana cara aku nanem dari awal menyemai ya.. Ada yg sip banget, langsung sukses, ada juga yg ble'e gagal total.. Kalo sekarang aku cuma mau pamer2 foto tanaman yang ada di depan rumah yaa.. Bisa nanem pohon sampe punya daun banyak n subur aja, senengnya udah banget bangeeets... apalagi nanti kalo bisa pada berbuah.. Mudah2an yaa..

Ini penampakan pas awal2 nyemai kira2 1,5 bulan yg lalu.. Semuaa disemai..

Pake meja bambu dipasangin roda.. 
pagi dorong biar kena matahari, jam 12 atau kalo ujan dorong neduh lagi..


Styrofoam box isi kangkung pun bersinggasana di kursi komputer.. Biar bisa didorong..


Akhir cerita kehidupan kangkung dan bayam... berakhir di meja makan.. :)


Itu dulu yaa... Besok2 jangan bosen kalo aku cerita soal hidroponikku melulu.. I'll see u soon... XOXO

Share on :

0 comments: