09 July 2008

15

Meningkatkan traffic blog

Posted in ,

Aku masih terus setia belajar meningkatkan traffic blogku. Mengikuti anjuran dari para guru yang telah berkenan memberikan comment di blog ini tentang cara meningkatkan traffic blog, dan tentunya juga dari petik ilmu sana sini, aku menjalankan beberapa cara lagi untuk meningkatkan traffic blogku yang NINGTYAS, blog uji cobaku. Nantinya juga langkah2ku itu akan aku terapkan di blog ini, tapi sementara ini belum. Pelan2 yah.

Yang sudah dilakukan:

  • Mencari dan membuat list dari blog2 yang setema/sejenis.

Karena blogku itu adalah sebuah personal blog yang memuat kegiatan sehari-hariku, aku search di google dengan keyword2: personal blog, diary, cerita pribadi dan semacamnya, trus aku bookmark deh tuh semua blog yg aku dapet. Trus, di blog2 itu, liat friend list mereka, biasanya isinya blog2 yang setema juga.. bookmark lagi..

  • Banyak melakukan blogwalking dan membuat komentar yang 'baik-baik' di blog yang setema/sejenis.

Aku lakukan kunjungan persahabatan berdasarkan blog list yang sudah aku buat, and make a nice & polite comment sebagai salam perkenalan. Dengan harapan linkku ditrack sama sang empunya blog, hihi.. Kalau sudah jadi sohib, makin lancar acara bercomment2an ini..

  • Mengisi buku tamu atau shoutbox di blog yang kita kunjungi.

Banyak blog yang menyediakan shoutbox untuk saling menyapa atau sekedar cuap2. Aku manfaatkan ini untuk mempererat tali persaudaraan. *halah* Aku juga pasang shoutbox di blogku walaupun telat. Dan emang lumayan efektif buat blogger2 kayak aku yg suka mampir n cuap-cuip gak jelas..

  • Saling bertukar link.

Kalau udah agak2 akrab dengan pemilik blog, kita bisa ngajak mereka untuk saling bertukar link. Kebanyakan yang aku ajak pada nggak keberatan, walaupun blog mereka udah ber PR tinggi dan blogku masih 0. Mungkin karena sama2 lebih mementingkan persahabatan dibanding google PR kali yaa.. Thanx buat para sahabat2ku yang sangat baik. Aku lagi mikir perlu bikin banner nggak ya kayak punya temen2ku itu? Udah bikin sih pake adobe photoshop, tapi blom bagus jadi belum ditayangin, hehe..

  • Sering2 bersilaturahmi antar teman blogger.

Just say hi via shoutbox or ninggalin komentar kalo ada postingan baru dari blog sahabat. Hobby bertetangga tersalurkan banget deh..

Yang belum dilakukan:

  • Bergabung dalam suatu forum dan 'bergaul' baik2 dengan sesama anggota forum.

Ini belum aku lakuin nih. Kasih tau dong forum yang asik n informatif untuk blogger baru kaya aku nih apa..

Itu tadi cara2 yang sudah dan belum aku lakukan untuk meningkatkan traffic blog. Tentunya selain cara yang paliiiing penting, yaitu membuat artikel/postingan yang berkualitas dan cara2 lain yang sudah aku tulis di postingan2 sebelumnya.

Bagi para suhu/sohib yang berkenan ngajarin aku lagi cara meningkatkan traffic blog, ditunggu commentnya yaa..

Share on :

15 comments:

  1. salam kenal mba....
    ini salah satu cara ningkatin traffick blog juga khan?
    hehehe:D

    ReplyDelete
  2. @ekads: salam kenal juga.. iya bener..
    apa lagi kalo sering2 mampir..
    heheheh..

    ReplyDelete
  3. mampir lagi....
    wah tips-nya inspiratif. thx yah.

    ReplyDelete
  4. @st_hart: waaaa.. ngeledek.. udah oke banget gitu blognya..
    ini cuma catatan perjalananku loh.. bukan mau ngajarin...
    jadi nggak enak bikin postingan cemen gini..

    ReplyDelete
  5. Wi.. sekarang Alexa-nya uda merangkak nih. Selamat ya mbak :D
    Btw.. kok yang diuji coba malah yang Ningtyas? Katanya yang mau dipake buat money making yang ini :D
    Sukses selalu mbak ;)

    ReplyDelete
  6. @ipung: iya Pung, sudah nggak 25 juta lagi, horeee..
    tp kok malah bagusan yg ini (dikit) dibanding blog merahku ya?
    padahal aku jungkir baliknya atas nama yg merah (NINGTYAS)
    binun..
    makasih ya Puung..

    ReplyDelete
  7. ini juga lagi silahturahmi, huehehehehe

    ReplyDelete
  8. komen yang baik2?
    saya kok lebih prefer ke ngasi komen yg rodo kontro ya, mbak? ta'pikir bakal bikin lebih penasaran soale, kekekeke

    ReplyDelete
  9. Terimaksih mba sudah share ilmunya.

    ReplyDelete
  10. menarik pembahasannya,juga penyampaiannya...untuk itu aku ikutan ngisi komentar :D

    ReplyDelete
  11. wah ketemu lagi disini :p
    si neng ternyata serius juga belajar ngeblognya, salut deh

    btw, templates kita sama tuh, di blog ak yg ini ato yang ini

    ReplyDelete
  12. wah lengkap nie penjelasannya kalo udah ketemu forumnya kasih kabar ya MBAK, salam BEGADANG jangan BEGADANG asal Tiada Artinya (KALO NRAI DUIT BOLEH SAJA N DLL)

    *kaboorr ah ntar d marahin*

    ReplyDelete
  13. Nice posting. I like this one :)

    Best regards,
    -jonny-

    ReplyDelete
  14. Moga2, comment ku ini bisa meningkatkan trafic blogku, amin.!!!
    GOODBOY

    ReplyDelete
  15. ya tuhan smoga blog tips trik internet gratisku naik trafic amin!!

    ReplyDelete