February 18, 2009

19

Alexaku Kok Naik Ya..

Posted in ,
Baru sekali ini aku ngalamin... Alexaku kok naik ya, bukannya turun....
Berarti bener2 terlalu jarang blogwalking n invite orang dateng ya....

Gak tau nih, akhir2 ini kok maleees banget blogwalking... Apa lagi kalo mengatasnamakan beberapa blog sekaligus....

Harus mulai digiatin lagi yaa...

Start from tonite...

Friends... I'm comiiiing....
Share on :

19 comments:

  1. celemat celemit celemut celamat mbak!..wah jangan2 neng alexa di kasih coklat ya sampe segitu baiknya..deuuu

    ReplyDelete
  2. Hayo mampir ke pondokku ya...

    ReplyDelete
  3. santai ajah mbak.blog daku yg lain juga ada yg naik tuh.yuk kita giatin sama-sama.ntar ketemu di pos ronda yap. hehehe

    ReplyDelete
  4. selamat deh kalau gt.........
    tapi kayaknya sampeyan lebih cepat naik alexa dan PR nya kalau rajin posting. karena sudah pakai domain sendiri alias bukan gratisan....

    salam sukses..
    http://citra-global.blogspot.com/

    ReplyDelete
  5. @abie n citra global: waaa.. kok malah di selamet in... jangan doong... alexa ku maunya turuun, jangan naik.....
    @erik: segera, Rik... langsung mampir serombongan tuh...
    @ipanks: iya ya Pank.. kayaknya harus makin rajin rondaa...

    ReplyDelete
  6. Alexa dan PR sedikit berbeda cara kerjanya.
    Alexa turun kalo
    1. kita banyak mengunjungi blog/site yang memasang produk2 subdiari dari amazon.com misalnya blog yang pake alexa indikator atau entrecard. Jadi kudu banyak jalan2.
    2. Mempromosikan alexa dalam blog/site kita. Meraka dari alexa bisa bantu men-direct trafic ke tempat kita.
    3. nge-Link ke blog/site no-follow dan do-follow tidak berarti buat alexa.
    4. Yang berarti buat alexa adalah banyaknya pengunjung dan mengunjungi.

    Kalo PR kudu ati2
    1. Bersihkan blog kita dari namanya link Pay to review yang ada kata "hire me". Karena program Java scriptnya ada robotnya. Om Goog tidak suka itu. Karena robot/spider on goog tidak bisa masuk unutk nge-grayangi situs kita.
    2. Link affiliasi adalah link biasa, jadi tidak ada masalah.
    3. Kadang2 kalo kita mau join pay 2 review atau sejenis kita disuruh naroh java script antara head n body agar robot mereka bisa ngedus masuk kedalam kemudian mem-verikasi kepemilikan situs kita. Setelah di approved java script tsb sudah nggak ada gunanya lagi. Nah Script tsb harus kita hapus karena akan memblokir spidernya om goog. Om goog nggak suka itu.
    4. Hati2 sama namanya no-follow n do-follow
    Kalo kita pake blogger blogspot atau situ yang no-follow lainnya paling enak buat comment di situ mbak yang do-follow karena spider om goog masuk dari situs no-follow terus masuk ke situs mbak dan narik semua resources mbak sampe kering. Jelas menurunkan PR situ mbak.He...he...he...
    But don't worry mbak harus nyari situs2 lainnya sejenis dengan mbak, terus ngeruk resources mereka sape kering. dan seterusnya dan seterusnya, itu yang namanya ngelink. Kalo situ do-follow yang mbak komentari tadi tidak mnecari situs lainnya, ya too bad for them lah. Cruel ya. Tapi bagusnya situs do-follow adalah sangat mudah untuk masuk ke goog search engine karena transparant n mudah ditembus.
    5. Pasang seoquake di toolbar mozilla mbak. agar tau mana yang do n no follow links. waktu make seoquake disetting kalo ada link akan ketahuan mana yang no dan do. Yang no akan dicoret sedangkan yang do nggak ada coretannya.
    6. Kalo mau buat situs, tentukan kegunaanya dulu. untuk review ato untuk masarin produk. No follow bagus untuk review, karena yang di review rata2 do follow links. Kalo untuk jualan pake do-follow supaya cepet masuk ke search engine.
    7. pemakean keyword harus sesuai dengan catagori situsnya. John chow situs2nya pake banyak keywords jadi waktu itu setiap search, situnya tampil no 1. Terus om goog marah karena taunya isi contentnya nggak sesuai, artinya tulisan2 yang ada kadang2 tidak informatif dan seadanya yang penting keyword tsb masuk didalmnya. Situsnya john chow bisa ngalahin PR-nya om goog waktu itu. Langsung sekarang diturunin ama om goog.
    7. kalo ngasih judul list link jangan "link collection" or "list of links" tapi coba diperhalus "My friend""my visiting friend""my visitor""my guests". Kalo kebanyakan ngumpulin link bisa di ceraiin ama doi.

    Masih banyak lagi requirementnya sometimes we said "algorithmically impossible" so om goog desires remain myth.
    So don't worry be happy

    ReplyDelete
  7. iya punyaku juga naik mbak

    ReplyDelete
  8. iya tyas..kalo bw dengan mengatasnamakan 2 atau 3 blog sekaligus emang rada malas. makanya blog aku yg dua lagi (kebetulan bhsa inggris), aku ikut entrecard. jd tinggal droppin'2 aja..
    jadi mulai aktif bw lagi nih ya..

    ReplyDelete
  9. semangat..hayo mba

    ReplyDelete
  10. @virtual : saran yang bagus neh....baru tau neh. Soal alexa....blogku yg annaku.com justru meruncing drastis dr 11jt ke 200rban.......lainnya seh merangkak pelan.....bw tetep #1 lah mbake...mw se-rombongan , se-gank, bahkan se-gang jg g mslh....smua demi google pagerank dan alexa traffic

    @om budi: entrecard mbantu banged yah om??coba ahhh

    ReplyDelete
  11. alexa satu indicator untuk tunjukkan rafik ke blog

    ReplyDelete
  12. Semangattt.....

    ReplyDelete
  13. punya sy jg masih gede alexa nya, jd ayo tetap semangat! :)

    ReplyDelete
  14. alexaku yang blog diary pink juga naik. tenang aja mbak... keep blogging... :) maap baru mampir lagi menata hati dulu :(

    ReplyDelete
  15. kalo aku ada 2 blog yang satunya aku ikutkan ke entrecard soalnya pake inggris..

    ReplyDelete
  16. saia dari dl nda faham dah ama PR2an, alexa, dkk tp skrg dikid2 mulai ngeri, ga percuma saya ngilang post dua bulan di blog primary saya, hehehe.

    tp pun berharap traffic, aku ga bakal terlalu intens, krn isin isinya baru dikid bgt, dan entah dah mutu apa ngga. tp semangat sih post disitu. walo harus bersimbah lidah dgn bhs inggris blepotan tp aku nulis sndr, hehehe

    soal blogwalking, aku pgn bgt bisa blogwalking, tp kadang blog tmn2 ada yg annoyong bgt, tiba2 mucul pop-up, klik link, pop-up, GRrrrr..

    dan lebih parno pas browser saya tb2 muter sndr..entah dah dipakein apaan ama orgnya. zzzz

    tp msh suka jalan2 via shoutbox aku :D namun sebelumnya selalu aku mulai dari friend's list aku, ya mba Tyas inih :D

    mgkn alternatifnya bisa blogwalking pake stumbleupon mba, tinggal klik2 doank dah pindah blog kita, nda suka, klik lg, suka? follow atau subscribe rss-nya :D

    ReplyDelete
  17. Alexa-ku juga turun mba.. walopun ga drastis sih.. padahal aku dah sering blogealking dan dari WP stat sih keliatan trafiknya naik.. knapa ya?

    ReplyDelete
  18. Iya nih alexa nya kok tambah bengkak aja. Gimana caranya biar nambak link nya yah?

    ReplyDelete
  19. gmn caranya alexa biar gx mogok?

    ReplyDelete