June 28, 2008

10

Alexa TR & Google PR

Posted in ,
Aku masih nggak ngerti soal Alexa n Google Page Rank (soal penghitungannya).. Apa sebaiknya nggak usah serius mikiran 2 parameter itu kali ya, yang penting rajin nulis aja..

Kemarin Ipung comment kalo alexa traffic rank ku masih numpang blogspot. Trus besoknya tiba2 jadi 25juta sekian gitu.. Trus, emang dasar o'on, bangga lagi aku alexanya digitnya banyak gitu.. Tp setelah baca2, makin oke kalo makin kecil ya.. Jadi mayuu.. Yah, tau gitu numpang aja terus di blogspot..

Sekarang lagi bikin n ngebagus2in blog baruku.. Barusan ditawarin domain yg PR nya lumayan.. tnyata gak mahal juga ya PR3 n 4 harganya.. Tp, what should I do next? Ngisi tentang apa?.........Oooo iya, ajuin buat Paid Review ya..!! Tp msh blom PD nih nulis in English.. Bingung deh..
Share on :

10 comments:

  1. AnonymousJune 29, 2008

    wah kalo cuma rajin ngepost kemungmungkin yang naik alexanya mbak, itupun naiknya dikit :D
    untuk naikan posisi TR sering² tukaran fav (fav exchange) atau ngelink sesama member TR..
    untuk PR kuncinya cuma backlink aja semakin banyak backlink kemungkinan besar PR nya akan naik

    btw ditawarin domain PR 4 berapa?
    untuk ikutan paid review ga perlu pintar bahasa inggris :D suruh ngerjain jasa penulis kontent aja dengan modal $1-2 /review
    (maaf kalau ada yang salah aku juga masih newbie) mungkin mas ipung bisa menjelaskan :D

    ReplyDelete
  2. AnonymousJune 29, 2008

    thanx infonya ya, persikers.. tp kan site2 yg PRnya udh tinggi jarang yg mau tukeran link sama yg PR nya rendah or msh 0 kaya blog2ku..
    katanya merugikan site ber PR tinggi itu.. (bener gak..?)
    trus tukeran fav itu gimana sih..?

    ReplyDelete
  3. AnonymousJune 29, 2008

    Untuk bisa menaikkan traffic, akan lebih baik bila mbak Tyas sudah punya pandangan akan sumber traffic yang mbak Tyas kejar. Semisal mbak Tyas lebih mementingkan visitor/traffic dari Search Engine, ada baiknya mbak Tyas belajar tentang SEO, keyword dan membuat artikel yang dapat di-link-kan satu sama lain. Dengan begitu tema dari blog mbak Tyas akan jelas dimata Search Engine dan traffic akan berdatangan.

    Bila mbak Tyas lebih menginginkan traffic dari cara natural. Mbak tyas bisa berkunjung ke blog-blog lain. Cari blog yang setema dengan blog mbak Tyas, mbak Tyas bisa mencarinya di technorati.com, atau blogsearch.google.com. Kunjungi blog yang setema, tinggalkan komentar dan mintalah link-exchange sama mereka. Kadang ada yang mau, kadang ada yang engga. Lalu, mbak Tyas follow up dengan membuat artikel yang deskriptif dan bagus, sehingga banyak orang mau nge-link ke halaman artikel yang mbak Tyas buat tanpa diminta.

    Bila traffic naik, Alexa rank akan naik. Semakin banyak backlink, Google PR kemungkinan akan naik :D

    PR tinggi ngelink ke blog PR rendah kadang memang merugikan. Tapi saya pikir, orang yang tau SEO akan lebih melihat apakah tulisan dari blog yang mau bertukar link itu berkualitas atau tidak. Bila setema dan kualitas tulisannya bagus, saya rasa ga akan rugi bila bertukar link dengan blog tersebut.

    Kira-kira begitu mbak Tyas.

    ReplyDelete
  4. AnonymousJune 30, 2008

    thanks Ipung.. wah, bikin blog berkualitas ya.. emmm, aku mau yang seneng2 aja ah.. bikin yg serius ky punya Ipung n Persikers, bisa nggak ya..? kalo dipaksain ntar malah cuma co-pas aja akunya..
    Padahal yg aku mau naikin TR n PR nya yg blogspot. yg diary. lebih susah lagi memenuhi syarat berkualitas ya..
    yah, pelan2 deh.. nggak boleh patah semangat, yg pasti aku akan terus berguru ke kalian2 yg lebih muda.. hehe, thanks again..

    ReplyDelete
  5. AnonymousJuly 28, 2008

    Gua newbie nich jika ada temen beri masukan makasìh bngt.Atau kalo ada yg mau tuker link gua terima dng seneng hati bngt. Kunjungi gua di www.Galaxybumi.Blogspot.Com Btw ada yg mau ngajarin gua bikin site map? Gua gak bisa tuh gmn cr nya buat dan fungsi itu site map?Oh

    ReplyDelete
  6. We don't believe with Google Pagerank... it's all fake!

    ReplyDelete
  7. Klo Saya udah coba2 Tips2 Alexa tapi rank-nya blom naek2, masih tetep aja jutaan
    Nasib..nasib..hehehe

    ReplyDelete
  8. Pengen kayak mas Ipung.. puinter bvanget.. thank's mas.. tips nya...
    blog aku http://hamidz-coretanku.blogspot.com/ gede banget ya Alexa nya,, jadi malu aku... Tapi tetep semangat

    ReplyDelete
  9. syukur deh sekarang blog ini udah mulai bagus traffic rank and pageranknya....
    lagi usaha meningkatkan lagi, biar makin lancar paid reviewnya.. Thanks all...!

    ReplyDelete
  10. Berkunjung menjalin relasi, mencari ilmu yang bermanfaat.
    Sukses yach ^_^

    ReplyDelete